About

About
UNIVERSITAS PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI

Labels

slider

Recent

Total Pageviews

About Me

Elma Aini Syafitri
View my complete profile

RESUME FENOMENA FISIK ( KONSEP DASAR IPS )

RESUME FENOMENA FISIK A. Manusia dan Lingkungannya Permukaan bumi merupakan tempat hidup berbagai makhluk hidup. Menurut ilmu lin...

Followers

Navigation

DESA KELAHIRANKU DI SIMPANG KUBU

DESA KELAHIRANKU DI SIMPANG KUBU
 
     Hari Minggu pada tanggal 29 Agustus 1999, Saya dilahirkan dari seorang ibu yang pemberani dan penuh kasih sayang. Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara. Saya lahir di Desa Simpang Kubu yang mana di desa ini sangat terkenal dengan hasil perkebunan dan perikanan. Banyak warga yang menjadi seorang petani dan juga seorang Nelayan di daerah tersebut. 
     Perkebunan yang biasanya dibuat oleh para petani yang ada di desa Simpang Kubu ini biasanya sangat identik dengan Sayuran dan juga Buah-Buahan. Sayurannya biasanya seperti: Sayur Bayam,Sayur Kangkung,Mentimun,dan Jagung.Sedangkan Buahan yang biasanya di tananam di sekitar desa tersebut biasanya Seperti: Buah juruk karena desa ini sangat terkenal dengan penghasil buah jeruk termanis. Selain itu di desa ini banyak juga warga yang mempergunakan lahan kosongnya untuk menanami tanaman padi, dan tanaman padi ini juga merupakan bagian dari mata pencarian warga yang ada di sekitar desa tersebut.
   Di Desa Simpang kubu ini banyak sekali warga yang bekerja sebagai seorang nelayan. warga di desa ini sering mengambil ikan dan batu di sungai yang ada di Simpang kubu tersebut untuk di perjual belikkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Biasanya setiap pagi banyak warga yang melakukan aktivitasnya di kebun dan juga di sungai karena sungai dan kebun ini merupakan penghasilan utama bagi warga yang ada di sekitar desa Simpang kubu tersebut.
Share
Banner
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Elma Aini Syafitri

Post A Comment:

0 comments: