About

About
UNIVERSITAS PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI

Labels

slider

Recent

Total Pageviews

About Me

Elma Aini Syafitri
View my complete profile

RESUME FENOMENA FISIK ( KONSEP DASAR IPS )

RESUME FENOMENA FISIK A. Manusia dan Lingkungannya Permukaan bumi merupakan tempat hidup berbagai makhluk hidup. Menurut ilmu lin...

Followers

Navigation

TEMPAT WISATA TERINDAH DI INDIA

TEMPAT WISATA TERINDAH DI INDIA
1.Benteng Amber
 
Tempat wisata  yang wajib dikunjungi ketika berada di India adalah Benteng Amber. Benteng Amber ini merupakan tempat wisata yang terletak di kota Amer. Tempat wisata ini berupa bentang yang mengelilingi istana megah dengan gaya arsitektur India.
2.Kuil Jain Ranakpur
 
Di India memang terdapat banyak sekali kuil, mengingat mayoritas penduduk India adalah orang Hindu. India ini banyak sekali terdapat kuil- kuil sebagai tempat peribadatan atau pemujaan. Salah satu kuil yang ada di India dan terkenal dengan keindahannya adalah kui Jain Ranakpur. Kui Jail Ranakpur merupakan kuil yang suci yang mempunyai corak arsitektur yang menarik.
3.Benteng Mehrangarh
 
 Benteng Mehrangarh merupakan sebuah bangunan benteng yang berdiri dengan megahnya yang tampak mencolok dan juga mengesankan. Di dalam sisi benteng terdapat istana yang sangat indah dengan halaman yang sangat luas, serta dinding yang penuh dengan ukiran- ukiran seni bernilai tinggi.Benteng ini akan tampak sangat indah ketika kita melihat dari kejauhan dan dengan posisi agak tinggi. Benteng ini sangat indah dan seringkali digunakan sebagai lokasi syuting film- film di India.
4.Menara Qutub
 
Menara Qutub ini merupakan menara yang paling tinggi di India. Menara ini sangat indah karena menara ini dihiasi dengan ukiran- ukiran yang rumit yang diambilkan dari ayat- ayat Al- Qur’an. Hal unik lainnya dari menara ini adalah pada tiang penjaga berhiaskan prasasti Brahmi dan dengan menggunakan bahasa Sansekerta.
5.Akshardham
 
Akshardham ini sebenarnya merupakan komplek kuil Hindu yang cantik dan juga sakral. Karena keberadaan kuil Hindu dan yang cantik ini membuat kuil ini selalu didatangi oleh berbagai wisatawan.kuil ini mempunyai desain yang sangat kompleks dengan banyak sekali relief- relief.Kuil ini tampak berdiri megah dan mempunyai warna yang khas Timur Tegah. Kuil ini menjadi salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi ketika sedang berada di India.
6.Jaisalmer
Jaisalmer ini merupakan sebuah kota yang berada di Rajashtan. Ketika berada di kota ini, wisatawan dapat mengunjungi situs benteg kuno dan juga wisatawan dapat mencicipi berbagai kuliner khas yang ada di India. Benteng ini merupakan benteng yang paling tua di India.
6.Hawa Mahal

 
 Hawa Mahal ini merupakan sebuah bangunan yang terbuat dari batu pasir yang berwarna merah dan juga merah muda.Bangunan ini dibangun pada abad ke 18. Bangunan ini terdiri dari lima lantai yang memiliki deretan jendela- jendela kecil dan juga layar. Konon, istana atau bangunan yang dibangun menghadap jalan utama ini dibuat dengan tujuan agar para wanita bangsawan dapat melihat keluar bangunan dengan tanpa diketahui oleh orang yang berlalu lalang.
7.Ladakh
 
Ladakh merupakan salah satu tempat tertinggi di dunia karena berada di wilayah pegunungan Himalaya. Ladakh ini juga merupakan daerah yang dikenal sebagai “Littke Tibet” ini memiliki padang pasir yang luas dan dihimpit oleh gunung- gunung batu. karena Ladakh ini belum begitu terekspose keberadaannya, sehingga membuat Ladakh ini memiliki kesan sakral dan suci.
8.Goa Anjata
 
Goa Anjata merupakan monumen goa yang berada di Maharashtra dan sudah ada sejak abad ke ke- 2 sebelum Masehi. Goa ini terdiri dari lukisan dan juga patung- patung yang dianggap sebagai karya seni yang religius bagi ummat Buddha. Tempat ini mengisahkan mengenai kehidupan India pada zaman dahulu dan sekaligus menunjukkan bahwasannya agama Buddha adalah agama yang sudah ada di India sebelum datagnya agama- agama lain. Goa ini menjadi salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.
Share
Banner

Elma Aini Syafitri

Post A Comment:

0 comments: