About

About
UNIVERSITAS PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI

Labels

slider

Recent

Total Pageviews

About Me

Elma Aini Syafitri
View my complete profile

RESUME FENOMENA FISIK ( KONSEP DASAR IPS )

RESUME FENOMENA FISIK A. Manusia dan Lingkungannya Permukaan bumi merupakan tempat hidup berbagai makhluk hidup. Menurut ilmu lin...

Followers

Navigation

15 MACAM JENIS BUAHAH-BUAHAN

BUAH-BUAHAN
1.Buah Apel
 
Apel merupakan jenis buah-buahan yang bagian luarnya biasanya berwarna merah saat sudah matang dan siap untuk dimakan. Akan tetapi, ada juga buah apel yang warnanya kuning atau hijau saja sudah matang.Pohon apel sendiri biasanya tumbuh pada daerah-daerah yang mempunyai suhu udara sejuk dan dingin. Pohonnya sendiri sekitar tiga sampai dua belas meter dan menghasilkan jenis buah yang manis. Di samping itu, ia juga memiliki biji yang ukurannya kecil di dalam daging buahnya.
2.Buah Anggur 
 
Buah atau tanaman anggur hidup di kawasan daratan rendah. Jenis tanaman satu ini memerlukan musim kemarau, yakni antara bulan empat sampai bulan tujuh. Dan agar jenis tanaman satu ini bisa tumbuh, dibutuhkanlah yang namanya sinar matahari. Dengan demikian, maka akan menghasilkan buah anggur yang lezat.
3.Buah Alpukat
 
Buah alpukat atau yang di dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan Avocado mempunyai cukup banyak manfaat. Di antaranya adalah ia mampu menangkal adanya radikal bebas atau berbagai jenis racun di dalam tubuh manusia.Buah alpukat sendiri kerap dipakai untuk membuat jus. Campuran untuk es campur dan berbagai hidangan untuk jenis minuman segar yang lain.
4.Buah Belimbing 
 
Buah belimbing mempunyai warna kuning kehijauan. Ketika sedang proses tumbuh, buahnya memiliki warna hijau. Buah ini memiliki rasa manis namun sedikit ada unsur asamnya. Adapun bentuknya sendiri seperti bintang. Saat di potong buah ini banyak mengandung vitamin C sehingga sangat baik untuk kesehatan manusia.
5.Buah Cokelat
 
Cokelat kerap dipakai untuk membuat es krim, kue, makanan ringan, susu dan lain sebagainya. Cokelat asalnya adalah dari pohon kakao yang menghasilkan buah bernama buah kakao. Masyarakat kerap menyebutnya dengan nama coklat.Buah ini mempunyai aroma yang sangat khas dan juga gurih. Maka tidak heran jika ia cukup banyak diminati orang, khususnya kalangan anak-anak.
6.Jambu Air 
 
Ini adalah jenis buah yang memiliki kandungan air cukup banyak sehingga ia dikenal dengan jambu air. Saat matang, buah satu ini umumnya mempunyai warna merah muda. Buah satu ini sangat cocok untuk dimakan khususnya saat hawanya sedang panas serta dahaga.Buah jambu air ini sangat sering dipakai untuk campuran rujak buah atau untuk manisan.
7.Buah Jeruk 
Buah jeruk adalah salah satu jenis buah yang di dalamnya banyak terkandung Vitamin C, kalsium dan juga mineral. Buah ini terdiri dari beberapa jenis, di antaranya adalah jeruk lemon, jeruk nipis. Jeruk mandarin, jeruk Sunkist, jeruk bali dan masih banyak lagi yang lainnya.
8.Kecapi
 
Pohon kecapi adalah salah satu jenis pohon besar dan bisa dibilang rimbun. Tinggi dari pohon satu ini bahkan bisa mencapai 20 sampai dengan 30 meter. Jenis pohon ini masuk ke dalam golongan pohon bergetah. Buah kecapi sendiri secara umum memiliki warna kuning saat ia matang. Ia mempunyai rasa yang manis dan juga masam. Adapun daging buahnya sendiri bisa dibilang sangat tebal.
9.Buah Mangga 
Buah mangga adalah salah satu jenis buah yang cukup favorit di Indonesia. Hal itu dikarenakan buah satu ini memiliki rasa yang manis dan juga daging yang cukup tebal. Bentuk dan juga tingkatan rasa manis dari buah satu ini cukup berbeda, tergantung dari jenis mangga apa. Karena buah satu ini memiliki beberapa jenis.
10.Buah Manggis
 
Buah manggis memiliki warna merah yang agak keunguan ketika buah ini matang. Buah ini biasa dikenal sebagai si ratu buah. Sedangkan untuk raja buahnya disematkan kepada jenis buah durian. Buah manggis memiliki kandungan antioksidan dan juga antininflamasi. Beberapa jenis penelitian menyatakan bahwa buah manggis merupakan jenis buah yang kandungan antioksidannya tinggi dibandingkan dengan berbagai jenis buah lain di dunia.
11. Buah Melon 
Melon adalah jenis buah dan juga tanaman yang cukup menarik dan banyak diminati. Buah ini masuk ke dalam jenis labu-labuan. Buah satu ini bisa dimakan secara langsung ataupun dijadikan campuran untuk es buah. Daging dari buah melon ini memiliki warna orange muda atau kuning keemasan. Meskipun Anda sering juga menemui daging buah melon yang warnanya putih kehijauan.
12. Buah Nanas
 
Di dalam bahasa Inggrisnya, buah nanas dikenal dengan nama Pineapple. Buah ini memiliki rasa asam manis dan juga segar. Anda bisa menemukan buah satu ini dengan sangat mudah di pasar dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
13.Buah Naga
 
Buah naga sering dianggap membawa keberkahan tersendiri. Khususnya bagi kalangan masyarakat Vietnam dan juga Tiongkok. Mereka kerap meletakkan jenis buah ini di antara patung-patung naga di atas meja altar. Di dalam bahasa China, buah ini dikenal dengan Thang Loy yang diterjemahkan menjadi sebutan Dragin Fruit di dalam bahasa Inggris.
14.Pepaya
 
Pohon pepaya adalah salah satu jenis pohon yang banyak ditemukan di sekitar masyarakat. Buah pepaya yang telah matang biasanya memiliki warna orange. Sementara untuk daging buahnya yang masih muda bisa dijadikan sebagai sayuran.
15. Buah Pir
 
Jika dilihat, buah pir ini secara sekilas memang nampak seperti buah apel, baik secara bentuk ataupun rasanya. Namun, sebenarnya keduanya memiliki perbedaan. Secara umum, buah pir memiliki warna kuning saat matang. Adapun untuk bentuknya sendiri bulat melonjong.
Share
Banner

Elma Aini Syafitri

Post A Comment:

0 comments: