About

About
UNIVERSITAS PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI

Labels

slider

Recent

Total Pageviews

About Me

Elma Aini Syafitri
View my complete profile

RESUME FENOMENA FISIK ( KONSEP DASAR IPS )

RESUME FENOMENA FISIK A. Manusia dan Lingkungannya Permukaan bumi merupakan tempat hidup berbagai makhluk hidup. Menurut ilmu lin...

Followers

Navigation

JENIS-JENIS TELPON GENGGAM DARI DULU SAMPAI SEKARANG

JENIS-JENIS TELPON GENGGAM DARI DULU SAMPAI SEKARANG
a. Nokia 1011
Nokia 1011 merupakan ponsel GSM pertama yang dirilis vendor yang berbasis di Espoo, Finlandia itu, pada tahun 1992.Perangkat ini terbilang cukup canggih pada masanya dan menjadi pioner dalam industri perangkat seluler. Padahal kemampuannya cuma bisa melakukan panggilan telepon, tak bisa SMS, apalagi untuk internetan.
b. Nokia 2100 Series
Sedikit mengalami kemajuan dalam pembuatan ponsel, hadirlah Nokia 2100 series pada tahun 1994. Ini merupakan ponsel Nokia pertama yang dibenamkan software di dalamnya, sehingga pengguna bisa menikmati daftar kontak dan profil ringtone di perangkat jadul itu.
c. Nokia 9000 Communicator
Era smartphone alias ponsel pintar diarungi oleh Nokia 9000 Communicator pada tahun 1996.Dengan status sebagai ponsel pintar pertama Nokia, perangkat ini bisa diandalkan untuk mengirim email, fax, berinternet ria, hingga dilengkapi dengan keyboard full qwerty.
d. Nokia 7650
Inilah ponsel multimedia yang begitu populer di masanya. Nokia 7650 sudah dilengkapi kamera built-in, di mana pada saat itu fitur kamera masih sangat jarang ditemui di jajaran ponsel lainnya.Ia menjalankan platform Nokia Series 60 Symbian OS, yang juga sudah dianggap canggih pada tahun 2001 lalu. 
e. Nokia 6650
Di awal tahun 2000, atau tepatnya pada tahun 2002, industri seluler mulai disambangi ponsel yang mengusung konektivitas 3G.Salah satunya adalah Nokia 6650 yang merupakan ponsel 3G pertama Nokia. Perangkat ini juga dianggap menorehkan milestone penting dalam pencapaian teknologi wireless. Fitur yang dilengkapi Nokia 6650 adalah kamera VGA, WAP, display berwarna TFT, dan konektivitas bluetooth.
f. Nokia 3650
Inilah ponsel Nokia yang juga begitu populer di Indonesia yang juga dirilis pada tahun 2002. Adalah Nokia 3650 yang sudah dilengkapi degan kamera VGA dan video recorder.Perangkat ini memiliki daya tahan baterai saat aktif sampai 4 jam, menggunakan software series 60, MMS, IR port, bluetooth, dan layar berwarna.
g. Nokia N8
 
N8 merupakan ponsel flagship Nokia sebelum mereka memutuskan pengumuman penting untuk berkolaborasi dengan Microsoft.Perangkat ini sudah memiliki kemampuan multitouch dan diklaim membukukan preorder yang cukup besar saat pertama kali muncul pada tahun 2010.Perangkat ini memiliki layar selebar 3,5 inch, RAM 256 MB, prosesor ARM, dan kamera 12 MP.
h. Lumia 800
Ini adalah handset Windows Phone pertama Nokia setelah mengumumkan partnership dengan Microsoft. Lumia 800 memiliki tampilan segar ala Windows Phone, bodinya pun cukup menarik.Fitur lainnya adalah RAM 512 MB, prosesor 1.4 GHz, layar 3,7 inch, kamera 8 MP dan dirilis pada tahun 2011.Selain Lumia 800, ada pula Lumia 710 yang kelasnya sedikit di bawahnya. Namun ia cuma memiliki kamera 5 MP.
i. 808 PureView
Ketika pertama kali mendengar berapa kekuatan kamera dari 808 PureView pasti Anda akan kaget. Bayangkan saja, kamera di perangkat ini tertulis berkekuatan 41 MP.Ya, Anda tak salah baca. Sebab, ponsel ini sudah mengusung inovasi kamera baru yang disebut sebagai teknologi PureView.Alhasil dengan layar selebar 4 inch, RAM 512 MB, prosesor 1,3 Ghz, 808 PureView cukup dinantikan kehandalannya.
j. Lumia 920
Inilah ponsel jagoan Nokia yang terbaru, Lumia 920 yang telah diperkuat dengan OS Windows Phone 8. CEO Nokia Stephen Elop begitu percaya diri bahwa Lumia 920 merupakan ponsel paling inovatif saat ini.Ia didesain dengan layar selebar 4,5 inch, RAM 1 GB, dan dapur pacu yang diperkuat dengan b prosesor 1,5 Ghz Snapdragon S4.
Share
Banner

Elma Aini Syafitri

Post A Comment:

0 comments: