About

About
UNIVERSITAS PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI

Labels

slider

Recent

Total Pageviews

About Me

Elma Aini Syafitri
View my complete profile

RESUME FENOMENA FISIK ( KONSEP DASAR IPS )

RESUME FENOMENA FISIK A. Manusia dan Lingkungannya Permukaan bumi merupakan tempat hidup berbagai makhluk hidup. Menurut ilmu lin...

Followers

Navigation

DENAH

DENAH
A.Pengertian Dena
   Denah merupakan sebuah gambaran kecil mengenai suatu tempat atau bangunan. Sebuah denah dibuat untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam menemukan suatu tempat tertentu. Dalam sebuah denah biasanya terdapat berbagai macam keterangan, seperti petunjuk arah, nama tempat, nama ruang dan lain sebagainya.Dalam membuat suatu bangunan gedung kita memerlukan tempat atau lokasi yang strategis dan aman dari ancaman baik berupa bencana alam maupun bencana lainnya. Maka bangunan tersebut memerlukan denah lokasi yang telah diperhitungkan menurut aturan-aturan yang telah ditentukan oleh para ahli. Setelah menentukan denah lokasi maka diperlukan denah bangunan gedung, denah ruangan yang diperlukan dalam membangun bangunan tersebut. 
   Contoh dalam denah ruangan kelas dalam bangunan sekolah. Dalam ruang kelas biasanya terdapat meja murid, tempat duduk murid, meja guru,tempat duduk guru, papan tulis, lemari guru, dan lemari murid. Dengan menggunakan denah kita dapat mengetahui gambaran keberadaan suatu tempat dan benda-benda yang ada di dalamnya.
 B. Manfaat dari Dena
1.Mengetahui suatu lokasi dengan cepat
2.Membantu seseorang untuk menemukan tempat yang ingin dituju.
3.Sebagai alat penunjuk lokasi, dan berbagai manfaat lainnya. 
C.Cara Membaca Dena
   Dari pengertian denah diatas, maka anda telah mengetahui bahwa gambar denah merupakan hal yang penting. Dengan adanya denah, maka akan memudahkan dalam menemukan sebuah lokasi. Untuk dapat menemukan lokasi dalam denah, anda harus mengetahui cara membaca denah. Yang pertama dari membaca denah adalah dengan mengetahui judul denah tersebut. Setelah mengetahui judulnya, langlah selanjutnya mengetahui maksut simbol yang ada dalam denah. Kemudian jika anda bisa memahami simbol dalam denah, maka anda bisa mencari tempat dalam denah yang ingin anda ketahui.
Share
Banner

Elma Aini Syafitri

Post A Comment:

0 comments: