About

About
UNIVERSITAS PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI

Labels

slider

Recent

Total Pageviews

About Me

Elma Aini Syafitri
View my complete profile

RESUME FENOMENA FISIK ( KONSEP DASAR IPS )

RESUME FENOMENA FISIK A. Manusia dan Lingkungannya Permukaan bumi merupakan tempat hidup berbagai makhluk hidup. Menurut ilmu lin...

Followers

Navigation

SENI RUPA 2 DIMENSI

SENI RUPA 2 DIMENSI  
1. Seni Grafis 2 Dimensi
gambar 2 dimensi 
Seni grafis yaitu ungkapan visual ke dalam bidang 2 dimensi, seumpama salah satu cara dalam menciptakan karya seni rupa dengan memanfaatkan media cetak mencetak, dengan menggunakan media cetak, sebuah karya dapat direproduksi atau digandakan menjadi banyak dalam jumlah tertentu tanpa mengubah  menghilangkan orisinalitasnya. 
2. Seni Lukis
gambar 2 dimensi 
Seni lukis yaitu salah satu dari sekian banyak bagian-bagian seni rupa, seni lukis sendiri adalah seni yang mengapresiasikan kreatifitas seorang seniman melalui bidang dua dimensi, seperti kanvas, papan, kertas, dan sebagainya dengan cara melukis. dengan cara melukis, seorang seniman akan menghasilkan sebuah seni yang dinamakan seni lukis.Melukis sendiri adalah sebuah kegiatan mengolah medium 2 dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu, medium lukisan sering kali dilukiskan diatas kanvas, namun pada saat sekarang ini medianya bisa berupa kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisadianggap sebagai media lukisan, alat yang digunakan dalam melukispun beragam asalkan dapat memberikan imaji tertentu sesuai dengan media yang digunakan.
3. kaligrafi 2 Dimensi
gambar 2 dimensi 
Kaligrafi merupakan seni tulis yang berkembang di Jazirah Arab, kaligrafi selalu menjadi suatu seni tulis yang indah dan selalu terdapat di setiap sudut masjid, pada umumnya kaligrafi merupakan tulisan Arab yang ditulis dengan beberapa guratan dengan memperhatikan unsur artistik dari setiap tulisan. tulisan tersebut selalu menjadi hiasan seni rupa yang disukai oleh banyak orang.Kaligrafi merupakan suatu seni tulisan yang biasanya merupakan kalimat bahasa arab yang indah, setiap seni kaligrafi yang ditampilkan selalu memiliki unsur-unsur keindahan pada setiap pola dan bentuknya, gambar kaligrafi selalu membuat seseorang terpesona dengan keindahan dari gambar kaligrafi.
Share
Banner

Elma Aini Syafitri

Post A Comment:

0 comments: