About

About
UNIVERSITAS PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI

Labels

slider

Recent

Total Pageviews

About Me

Elma Aini Syafitri
View my complete profile

RESUME FENOMENA FISIK ( KONSEP DASAR IPS )

RESUME FENOMENA FISIK A. Manusia dan Lingkungannya Permukaan bumi merupakan tempat hidup berbagai makhluk hidup. Menurut ilmu lin...

Followers

Navigation

GLOBALISASI

 GLOBALISASI 
A. Pengertian Globalisasi
Globalisasi adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena adanya pertukaran pandangan dunia, pemikiran, produk, dan berbagai aspek kebudayaan lainnya.
B.Faktor Penyebab Globalisasi
1. Perkembangan Teknologi Informasi dan Transportasi
2. Kerjasama Ekonomi Internasional
3. Kemudahan Dalam Pengiriman Barang dan Jasa
4. Konflik Antar Negara Semakin Berkurang
5. Sumber Daya Alam Berkurang
C.Teori Globalisasi
    Beberapa ahli menjelaskan teorinya tentang terjadinya globalisasi. Diantara tokoh terkenal yang mengemukakan teori globalisasi adalah Cochrane dan Pain yang menyatakan bahwa globalisasi dipengaruhi oleh tiga pelaku utama, yaitu;
1.Para Globalis, yaitu mereka yang percaya bahwa globalisasi merupakan suatu kenyataan yang  mengandung konsekuansi nyata terhadap bagaimana orang dan lembaga di seluruh dunia berjalan.
2.Para Tradisionalis, yaitu mereka yang tidak percaya bahwa globalisasi sedang terjadi dan menganggapnya sebagai mitos atau sesuatu yang dilebih-lebihkan.
3.Para Transformalis, yaitu mereka yang berada di tengah-tengah para globalis dan tradisionalis Mereka percaya bahwa globalisasi tengah berlangsung, namun menganggap pengaruh globalisasi terlalu dibesar-besarkan oleh para globalis.
Share
Banner

Elma Aini Syafitri

Post A Comment:

0 comments: