About

About
UNIVERSITAS PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI

Labels

slider

Recent

Total Pageviews

About Me

Elma Aini Syafitri
View my complete profile

RESUME FENOMENA FISIK ( KONSEP DASAR IPS )

RESUME FENOMENA FISIK A. Manusia dan Lingkungannya Permukaan bumi merupakan tempat hidup berbagai makhluk hidup. Menurut ilmu lin...

Followers

Navigation

MANFAAT HIDUP RUKUN DI DALAM LINGKUNGAN SEKITAR

MANFAAT HIDUP RUKUN DI DALAM LINGKUNGAN SEKITAR
Berikut manfaat dari hidup rukun di lingkungan sekitar:
1.Akan Tercipta Keharmonisan Bersama
Saling membantu dan tolong menolong satu sama lain akan menciptakan suasana yang harmonis. Satu sama lain juga akan selalu ada saat anda membutuhkan bantuan, begitu juga sebaliknya anda akan merasa terpanggil saat orang lain membutuhkan bantuan anda.
2.Rasa Tentram, Nyaman, Dan Aman
Hubungan yang terjaga dengan baik dengan lingkungan akan membuat keadaan lebih aman dan nyaman, karena ancaman dari pihak luar menjadi semakin kecil, bahkan tidak ada. Lingkungan juga akan enggan mengganggu anda, jika anda juga tidak mengganggunya.
3.Tercipta Suasana Dengan Komunikasi Yang Baik Antar Sesama
Komunikasi anda dengan lingkungan akan terjaga dengan baik, tidak saling menjatuhkan. Dengan komunikasi yang baik akan menjauhkan dari permusushan antar sesama, tidak akan ada pertengkaran, dan hal negatif lainya.
4.Mempererat Tali Persaudaraan
Dengan adanya hidup rukun maka akan tercipta tali persaudaraan yang baik antar lingkungan, sehingga persatuan dan kesatuan akan terjaga dengan baik.
5.Memiliki Banyak Saudara
Bukan hanya teman saja yang anda dapatkan, namun juga persaudaraan. Hal tersebut akan membuat anda tidak akan merasa sepi karena mereka akan selalu ada saat kau butuh.
6.Memperkecil Resiko Perselisihan
Dengan adanya hidup rukun, maka satu sama lain akan saling membantu dan mendukung. Tidak ada rasa iri dengki, yang dapat menimbulkan perselisihan.
Share
Banner

Elma Aini Syafitri

Post A Comment:

0 comments: